Pelda Endra Gunawan : Babinsa Siap Dukung Bursa Inovasi Desa




Cilacap - Dalam rangka membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali bisa berinovasi demi terwujudnya pembangunan desa yang selaras dengan program pusat, Pemerintah Kecamatan Karangpucung gelar Bursa Inovasi Desa Tahun 2019, Senin (22/7).

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Karangpucung dihadiri Dispermades Kabupaten Cilacap, Camat Karangpucung Martono, S. Sos. MM., Danramil 15/Karangpucung diwakili Babinsa, Pelda Endra Gunawan, Kapolsek Karangpucung diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Senen, para Kepala Desa, BPD, perwakilan tokoh masyarakat se Kecamatan Karangpucung dan Tim Bursa Inovasi Desa Kecamatan Karangpucung.

Dalam sambutannya, Dispermades Kabupaten Cilacap melalui Dr. Kun Nasito mengatakan Bursa Inovasi ini merupakan wujud membangun desa di Kecamatan Karangpucung. Dia berharap para Kepala Desa dapat menggali potensi di desa masing-masing dan menjadikannya inovasi kemajuan desanya.

Desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangpucung dinilai mempunyai potensi yang sangat besar dan salah satunya hewan ternak kambing dan sapi. Hal ini dapat dijadikan icon inovasi desa di Kecamatan Karangpucung. Menurut Dr. Kun Nasito, desa yang tidak punya terobosan nantinya akan ketinggalan dari desa-desa lainnya.

"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan desa lebih berinovasi. Oleh sebab itu, kita minta Kepala Desa agar terus menggali potensi-potensi dan kreativitas di desanya"ujar Dr. Kun Nasito.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Pelda Endra Gunawan mengatakan bahwa Babinsa Koramil 15/Karangpucung siap berperan aktif dalam memajukan desa binaannya.

"Sebagai bagian dari aparat pemerintah desa, Babinsa siap mendukung Bursa Inovasi Desa. Babinsa siap mengupayakan yang terbaik dan mengutamakan pemberdayaan masyarakat untuk kemajuan di desa binaan. Karena jika desa yang maju akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang juga akan ikut maju"jelasnya.
Pelda Endra Gunawan : Babinsa Siap Dukung Bursa Inovasi Desa Pelda Endra Gunawan : Babinsa Siap Dukung Bursa Inovasi Desa Reviewed by Della on Juli 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar