Sukseskan Program Penghijauan Kodim Klungkung Tanam Ribuan Pohon





Klungkung, Bali - Kodim 1610/Klungkung mendukung program pemerintah dengan melaksanakan penghijauan penanaman ribuan pohon berlokasi di Banjar Dukuh, Dusun Minggir, Desa Gelgel, Klungkung, Sabtu pagi (06/07).

Kegiatan ini mengambil tema, "Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa".

Pada kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M., Tr., (Han), menyampaikan penanaman ribuan pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan kembali daerah kawasan hutan yang telah rusak.

“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim 1610/Klungkung tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi", ungkap Dandim.

Program penghijauan ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia untuk menyediakan oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia.

"Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan dari semua yang hadir termasuk adik-adik Pramuka yang ikut dalam kegiatan pagi ini, bersama kita menanam pohon sehingga dapat memberi penghijauan, dapat memberikan kebaikan bagi kita semua", ungkap Letkol Joni.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 3000 pohon yang terdiri dari Pohon Cempaka, Pohon Albesia, Pohon Mahoni dan Pohon Sawo.

Kegiatan penghijauan ini melibatkan sejumlah 200 orang yang terdiri dari Personel Kodim 1610/Klungkung, Polsek Klungkung, Anggota Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Klungkung, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim Klungkung dan anak-anak Pramuka. (Kodim 1610/Klungkung)
Sukseskan Program Penghijauan Kodim Klungkung Tanam Ribuan Pohon Sukseskan Program Penghijauan Kodim Klungkung Tanam Ribuan Pohon Reviewed by Bengkel on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar