Tentara Manunggal Membangun Desa 105 Desa Merti Jaya, Tempunak, Sintang Dimulai



Sintang Kalbar – Bertempat di Desa Merti Jaya, Kecamatan Tempunak, Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 105, Rabu (10/07).

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Ter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmad Basuki dan Forkompimda Kabupaten Sintang.

Bupatii Sintang Jarot Winarno mengatakan, sasaran fisik TMMD yang ke 105 ini adalah pembangunan jalan Riam Batu sampai ke Benua Kencana sejauh 9,54 Km, rehabilitasi tempat sarana ibadah dan pembuatan MCK.

Untuk itu Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar bersinergis dengan seluruh prajurit TNI yang melaksanakan TMMD ini. Sehingga nanti hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Giat ini hanya akan berhasil apabila dukungan dari masyarakat setempat. Tanpa dukungan itu mustahil terlaksana dengan maksimal. Ayo menyukseskan kegiatan TMMD ini dengan memberikan sepenuhnya dukungan dan partisipasi,” imbau Jarot.

Disamping sasaran fisik juga ada sasaran non fisik yaitu penyuluhan bidang pertanian, hukum, narkoba dan pemeriksaan kesehatan program keluarga berencana. “Sehingg nilai strategis TMMD ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyrakat,” katanya.

Komandan Kodim 1205 Letkol Infanteri Rachmat Basuki mengatakan bahwa Pelaksanaan TMMD sebagai wujud pengabdian TNI bersama rakyat, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“TMMD ke-105 melibatkan personel dari TNI/ Polri, yang tergabung dalam Satgas TMMD. Personel Satgas TMMD ini tinggal di rumah-rumah masyarakat disekitar lokasi TMMD. Sehingga antara TNI-Polri dan rakyat benar-benar saling membaur dan dapat mempererat persaudaraan yang sudah terjalin, serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.  (pen)
Tentara Manunggal Membangun Desa 105 Desa Merti Jaya, Tempunak, Sintang Dimulai Tentara Manunggal Membangun Desa 105 Desa Merti Jaya, Tempunak, Sintang Dimulai Reviewed by admportal on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar