Tingkatkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Sukajaya Berikan Wasbang Kepada Santri




Sabang, Aceh - Dalam rangka menumbuhkan nasionalisme atau rasa cinta tanah air, Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang Serda Supriyanto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada santri Dayah Darul Hizrah di jurong Cot Dama Gampong Paya Seunara kec Sukakarya, Kamis (11/07/2019).

Menurut Serda Supriyanto, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 02/SK untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar atau Santri di lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Sukakarya maka Danramil 02/SK memerintahkan Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk yang termasuk  di dalamnya menyanyikan lagu wajib Indonesia raya, Bagimu Negri. Pemutaran Film G 30S PKI. Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Serda Supriyanto.

Serda Supriyanto juga mengatakan bahwa pemberian materi di hadapan 110 santri tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan bangsa sehingga dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Di dampingi tiga tengku dan Santriawan,santriawati, Serda Supriyanto mengajak semuanya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.
Tingkatkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Sukajaya Berikan Wasbang Kepada Santri Tingkatkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Sukajaya Berikan Wasbang Kepada Santri Reviewed by admportal on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar