Tingkatkan Hasil Panen, Ini Yang Dilakukan Babinsa Tekung Di Wilayah



Lumajang, Biwaranews.com, Jatim Sebagai salah satu upaya mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan pengecekan distribusi pupuk bersubsidi di Kios Pupuk Tani Makmur, Dusun Krajan RT 06 RW 09 Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019).

Menurut Serma Khoirul Anam, selaku Babinsa Tekung, bahwa pengecekan terhadap kios pupuk di wilayah merupakan salah satu upaya untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi petani.

“Pengecekan ketersediaan pupuk secara intensif sangat penting untuk dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan pendistribusian pupuk bersubsidi, sehingga petani tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh pupuk,” tambahnya.

“Tugas babinsa sebagai pendamping dalan bidang pertanian tidak hanya mendampingi petani dalam melaksanakan kegiatan di lahan pertanian saja, tetapi juga harus dapat menampung aspirasi dan keluhan permasalahan yang dihadapi petani, serta bekerja sama dengan PPL dan pihak terkait untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” jelas Serma Khoirul Anam.

Sementara itu Sifak, kepala desa setempat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan babinsa dalam mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi yang ada di kios pupuk secara rutin, sehingga pupuk subsidi pupuk yang ada dapat tepat sasaran dalam penggunaannya.

Dirinya berharap, dengan termonitornya peredaran pupuk di wilayah dapat memberikan motivasi kepada petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.  (pen)
Tingkatkan Hasil Panen, Ini Yang Dilakukan Babinsa Tekung Di Wilayah Tingkatkan Hasil Panen, Ini Yang Dilakukan Babinsa Tekung Di Wilayah Reviewed by admportal on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar