TMMD Reg-105 Kodim 0117/Atam Ta. 2019 Resmi Dibuka Bupati Aceh Tamiang




Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, Mkn secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019, bertempat di lapangan depan Mes PT. Seumadam Desa Tanjung Gelumpang Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang, dengan melibatkan 150 Satuan Tugas, Rabu (10/07/2019).



Untuk sasaran fisik yang di laksanakan diantaranya penimbunan dan pengerasan jalan sepanjang 8 KM, pembangunan plat beton 6 unit, pemasangan gorong-gorong 11 unit, pengrehapan Rumah Tidak Layak Huni 4 unit dan pengecatan rumah ibadah 2 unit sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan dan KB Kes, sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi penyuluhan KAMTIBMASHUKUM serta bahayanya, sosialisasi penyuluhan pertanian, sosialisasi mahasiswa tentang nilai Bhineka Tunggal Ika, sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba.



Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil selaku Inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI, Kementerian, pemerintah daerah, BUMN/ BUMD serta segenap lapisan masyarakat. dimana program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



Maka diperlukan peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder nanti untuk penentu keberhasilan program dari TMMD karena melalui melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.



Dalam program TMMD ke-105 ini, TNI AD bekerjasama dengan Kementerian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, terutama terkait dengan kegiatan sasaran non fusik, yaitu berupa peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pengetahuan Iain yang dibutuhkan masyarakat pedesaan.



Sedangkan sasaran yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana seperti fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, serta pembangunan rumah masyarakat yang tidak layak huni dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan, terangnya.



Dikatakan Bupati, kegiatan ini sejalan dengan tema TMMD ke-105 yaitu “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Semoga tema ini, dapat dijadikan pendorong semangat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah sehingga wilayah provinsi Aceh semakin maju dan sejahtera.



“Jaga jiwa korsa antar sesama prajurit, agar kehadiran Satgas TMMD mampu memberikan keteladanan dalam membangun soliditas bangsa, pupuk semangat gotong royong dan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat,sehingga program TMMD ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam memantapkan kemanunggalan TNI rakyat”, pungkas Bupati.



Acara pembukaan TMMD dihadiri Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto SIP, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos M.I.Pol, Dandim 0103/Acut Agung Sukoco, Dandim 0104/Atim di wakili Pasiter Dim 0104/Atim Kapten Inf. Meswanto, Danradar 231 Lhoksemawe Mayor Ardi.Y, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SlK MH, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono Sip, unsur Forkopimda Aceh Tamiang dan unsur Forkopimcam Sekerak.

IM

TMMD Reg-105 Kodim 0117/Atam Ta. 2019 Resmi Dibuka Bupati Aceh Tamiang TMMD Reg-105 Kodim 0117/Atam Ta. 2019 Resmi Dibuka Bupati Aceh Tamiang Reviewed by admportal on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar