Gebrakan Komsos yang di Lakukan Pelda Mulyadi Sebagai Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan



Surakarta, www.biwaranews.com -  Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Bintara Tinggi (Bati) Bakti TNI. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu. Seorang babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti halnya Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Pelda Mulyadi yang melaksanakan komsos dengan Kepala Sekolah SMA 1 Kristen Surakarta (Bp Heri) di Kantor Staf SMA 1 Kristen Surakarta jln Honggowongso no.235, kel Kratonan Kec Serengan Kota Surakarta. Senin (19/8/2019)

Di dalam Komsosnya Pelda Mulyadi menyampaikan tentang pentingnya melakukan pengawasan terhadap anak-anak, baik dirumah maupun diluar rumah. Waspada selalu akan bahaya narkoba, miras, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, terlebih jika mereka masih berada di bangku sekolah.

“Harus tetap waspada, jangan lelah dan lengah mengawasi buah hati kita ya Pak, Bu”, tutur Pelda Mulyadi.

Ucapan terimakasih dari Kepala Sekolah dan para guru kepada Pelda Mulyadi, yang telah berkenan berkunjung ke Sekolah kami, Kami sebagai guru berharap bisa mengenal anggota Koramil bukan hanya Babinsanya saja tapi selurah anggota Koramil, agar kami mudah apabila sewaktu-waktu minta tolong dalam hal kesiswaan, seperti pelatihan PBB, pemahaman tentang etika di sekolah dan lain sebagainya. "pungkas Heri.

(Agus Kemplu Pendim Solo)
Gebrakan Komsos yang di Lakukan Pelda Mulyadi Sebagai Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Gebrakan Komsos yang di Lakukan Pelda Mulyadi Sebagai Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Reviewed by Tag on Agustus 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar