Babinsa Bukat Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SDIT AL KHAIR.




Barabai Kalsel. Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dioersipakan dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin komplek.

Dalam rangka mempersiapkan generasi yang tangguh dan mampu bersaing melawan arus globalisasi. Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Slamet Buadi melaksanakan kegiatan pendidikan karakter wawasan kebangsaan di SDIT Al KHAIR Barabai,pada Jum'at (20/9).

Dalam kesempatan tersebut Serda Slamet Buadi memberikan materi Baris Berbaris, cara penghormatan dan peduli dengan lingkungan serta menghormati orang yang lebih tua, sopan dan santun dalam setiap pergaulan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDIT AL Khair Muhammad Amin, S.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini terus memberikan motivasi kepada anak didik kami melalui kegiatan wawasan kebangsaan, kegiatan tersebut sangat baik sekali dilakukan kepada siswa, karena dengan pengetahuan wawasan kebangsaan kita dapat menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter siswa sejak dini,"terang Amin.

Sementara itu  Danramil 1002-96/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa Pendidikan karakter dengan pengetahuan wawasan kebangsaan ini merupakan sumbangsih dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk lebih mencintai bangsanya sendiri yaitu Indonesia.

Pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di seluruh wilayah Tertorial Kodim 1002/Barabai atau Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan  ini juga disesusiakan dengan tingkat sekolah masing siswa   sehingga materi yang diberikan dapat diterima dan dicerna dengan baik serta para siswa dapat mengaplikasikan dalan kehidupan sehari-hari."tegas Moh.Alip.(pendim1002).
Babinsa Bukat Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SDIT AL KHAIR. Babinsa Bukat Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SDIT AL KHAIR. Reviewed by Della on September 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar