Babinsa Jatisarono Bantu Pengolahan Lahan Pertanian




Kulon Progo.  Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil 06/Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo, Sabtu (14/09/2019), membantu mengolah lahan pertanian milik Bapak Dultaqim anggota Kelompok Tani Mentes, di Bulak Janti, Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan.

Serma Susanto bersama pemilik lahan, mengolah lahan dengan menggunakan cangkul untuk meratakan dan membersihkan rumput liar. Pasokan air yang cukup mempermudah dalam pengerjaan pengolahan lahan.  Semaian benih padi juga sudah tumbuh dan dalam beberapa hari kedepan siap untuk ditanam, sehingga lahan perlu segera dipersiapkan.

Poktan Mentes diketuai oleh Ngatijan, memiliki lahan seluas 1,7 hektar, berlokasi di Bulak Janti, Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Lahan tersebut oleh para petani akan ditanami padi dan saat ini dalam tahap pengolahan dan pembibitan.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Jatisarono Bantu Pengolahan Lahan Pertanian Babinsa Jatisarono Bantu Pengolahan Lahan Pertanian Reviewed by Della on September 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar