Beginilah Kondisi Malam Hari Di TKP Pelajar Asal Sidoarjo Yang Tewas Di Sungai Konto Kediri Tidak Ada Lampu Penerangan Jalan Sama Sekali



Kondisi jalan cek dam sungai konto pada waktu malam hari sangat gelap tidak ada lampu penerangan jalan

KEDIRI JATIM - Diberitakan sebelumnya bahwa seorang mahasiswa asal Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo pada Rabu malam (25/9/2019) sekira pukul 23:00 Wib mengalami kecelakaan tunggal di sebuah Cek Dam Sungai Konto yang merupakan dam aliran lahar gunung kelud dan juga penghubung antara dua Kabupaten Kediri dan Jombang.

Pemuda tersebut mengendarai roda dua jenis honda vario warna putih dengan nopol W 4543 ZO terjatuh dan terjun ke Sungai Konto dan ditemukan tewas dengan kondisi sudah kaku.


Lokasi kejadian tersebut berada di antara Dusun Kedungrejo dengan Dusun Oro Orombo Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan warga sekitar ,lokasi cek dam Sungai Konto ini sering memakan korban salah satu jadi penyebabnya adalah tidak adanya penerangan jalan .

Kondisi cek dam sungai konto pada waktu siang hari

Dua Dusun Kedungrejo dan Oro Orombo di Desa Karangtengah Kabupaten Kediri ini merupakan jalur penghubung dua Kabupaten Kediri dan Jombang namun sangat disayangkan sekali sepanjang 1 KM jalur tersebut tidak ada lampu penerangan jalan.

Jika dipantau pada malam hari ,kondisi jalur tersebut sangat gelap sekali dan rawan aksi kejahatan juga kecelakaan.

Dengan kondisi seperti ini ,warga sekitar meminta Pemerintah harus respon turun tangan untuk memberikan fasilitas penerangan jalan didaerah tersebut guna menekan angka kecelakaan ,apalagi jalan yang dilalui merupakan jalan penghubung dua Kabupaten dan juga merupakan jalan aliran lahar gunung kelud.


Saat awak media mencoba mengecek lokasi tewasnya mahasiswa asal Sidoarjo pada malam hari bertemu dengan warga ,Sebut saja bapak Agus warga yang tinggal disekitar tkp. Ia mengatakan bahwa sebagai warga ia sebelumnya sampai rela turun tangan  memasang lampu penerangan jalan  dibagian selatan Cek Dam Sungai Konto demi memudahkan warga yang melintas di jalan cek dam yang curam tersebut.

Namun pas kejadian korban /mahasiswa tewas terjebur sungai konto kemarin,kondisi lampunya putus sejak sebulan yang lalu" tutur Agus kepada tribunus.co id, Kamis malam (26/9/2019).

Masih kata Agus, Kami berharap kepada pemerintah maupun dinas terkait agar jalur ini diperhatikan dengan serius dengan memberikan fasilitas lampu penerangan jalan ,sebab bagi warga yang asing melewati lokasi ini bisa bisa terjatuh ke sungai lantaran jalan cek dan sungai konto sangat curam dan tidak terlihat dari jarak jauh seperti jalan mendatar supaya tidak memakan korban lagi"pungkasnya .(har/amin)
Beginilah Kondisi Malam Hari Di TKP Pelajar Asal Sidoarjo Yang Tewas Di Sungai Konto Kediri Tidak Ada Lampu Penerangan Jalan Sama Sekali Beginilah Kondisi Malam Hari Di TKP Pelajar Asal Sidoarjo Yang Tewas Di Sungai Konto Kediri Tidak Ada Lampu Penerangan Jalan Sama Sekali Reviewed by KDR on September 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar