Bersinergi dengan Aparat teritorial, Satgas 734 / SNS bersama Warga wujudkan Ikon Desa Buli



Halmahera   - Satgas Yonif 734 / SNS melaksanakam karya bakti Pembersihan pantai Buli yang terletak di desa Buli kecamatan Maba, kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku utara, Minggu (14/9/2019). Pada kegiatan pembersihan pantai ini di ikuti oleh Danpos Buli, sertu M. Nur Baba beserta anggotanya yang berjumlah 4 orang, Camat Maba, anggota polsek Haltim, anggota koramil, Anggota Pos TNI AL, Dinas perhubungan dan warga desa buli. Semua elemen yang terlibat bergotong royong membersihkan pantai ini karena pantai buli merupakan ikon dari desa buli. Sebelum kegiatan pembersihan pantai, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh camat maba sesuai keyakinan dan kepercayaan masing masing.

Menurut Danpos Buli, Sertu M. Nur Baba. Kegiatan pembersihan banyak dalam melibatkan semua unsur, masyarakat pun berbondong bondong menghadiri kegiatan bersih bersih pantai ini yang bertujuan agar ikon desa buli ini bisa kembali hidup dan bisa digunakan untuk wisata. kami yakin kedepannya desa buli dapat menjadi destinasi desa wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan apabila didukung oleh semua unsur. Mulai dari Pemerintah Daerah, pemerintah desa serta masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Ikon wisata baru desa Buli, kecamatan Maba kabupaten Halmahera timur.

Menurut Dansatgas 734/ SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Indonesia merupakan negara kemaritiman yang memiliki wilayah perairan yang sangat luas, dan memiliki hasil laut yang sangat melimpah. Namun di era milenial ini populasi ikan laut mengalami penyusutan di karenakan sampah sampah non organik masuk kedalam lautan sehingga merusak ekosistem laut yang menyebabkan ikan kehilangan tempat untuk meletakkan dan menyimpan telur telurnya.

Menjaga lingkungan ini adalah kewajiban bersama. Terlebih menjaga kelestarian pantai merupakan tanggung jawab kita bersama. kalau kita tidak peduli siapa lagi yang akan mau merawat pantai tersebut. Atas dasar tersebut Pos Buli yang dipimpin oleh danpos menggalakkan pembersihan pantai, pelabuhan agar ikon desa buli ini menjadi hidup kembali dan wisata pantai dengan pasir putihnya akan kembali hidup. Menjaga, merawat dan melestarikan pantai itu perlu, karena disana banyak ekosistem yang saling berhubungan. Disana banyak satwa jadi kita harus pelihara habitatnya agar mereka tetap lestari.
Ujar Dansatgas

Menurut Kepala camat Maba, Robert Barbakem, S.H., Kami selaku kepala camat sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah di rencanakan satgas 734 bersama koramil, Anggota posal, polsek dan dishub ini. Masyarakat mulai tergugah lagi untuk menjaga, merawat serta melestarikan Pantai beserta ekosistemnya. karena dengan pantai yang bersih tentunya ekosistem hayati dan hewani menjadi terjaga. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada satgas 734 yang telah memprakarsai kegiatan tersebut dibantu oleh Anggota polsek, Koramil, serta Posal. Semoga kedepan pantai ini akan menjadi ikon wisata dari desa buli, kecamatan Maba kabupaten halmahera Timur.

Pen
Bersinergi dengan Aparat teritorial, Satgas 734 / SNS bersama Warga wujudkan Ikon Desa Buli Bersinergi dengan Aparat teritorial, Satgas 734 / SNS bersama Warga wujudkan Ikon Desa Buli Reviewed by Della on September 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar