BNN Kabupaten Kediri Ajak Pelajar MTs Sunan Muria Mojo Melawan Narkoba



KEDIRI JATIM - BNN Kabupaten Kediri kembali menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) pada kalangan pelajar, MTs Sunan Muria Mojo mendapatkan pengetahuan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara pencegahannya.

"Saat ini kita sedang perang tapi bukan dengan penjajah seperti dulu, kita sekarang perang melawan narkoba" ungkap Alfian penyuluh BNN Kabupaten Kediri.

"Kalian semua sebagai para penerus bangsa jangan pernah menyalahgunakan narkoba" imbuhnya.



Dalam Kesempatannya penyuluh BNN Kabupaten Kediri Alfian Nur Cahya S.I.p juga memaparkan bentuk dan jenis narkoba model baru beserta efek yang ditimbulkannya.

"Banyak narkoba jenis baru yang beredar di masyarakat yang menyasar bukan hanya orang dewasa tapi juga anak muda khususnya pelajar" tuturnya.

"Sifat ingin tahu dan ingin coba-coba ini dimanfaatkan para bandar untuk mengelabuhi dan membujuk para korbannya".

Bukan hanya narkoba jenis baru saja tapi juga modus baru yang digunakan para pengedar.

"Modus baru mereka memasukkan narkoba dalam makanan seperti yang tertangkap kemarin ditaruh dalam minuman sachet" tegasnya.

Disinilah pentingnya memberikan Sosialisasi atau edukasi yang benar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Penyuluh narkoba BNN Kabupaten Kediri juga mendorong pihak sekolah untuk berperan aktif dalam perang melawan narkoba melalui proses sosialisasi dan tes urin kepada Siswanya dan pemanfaatan media yang ada di lingkungan sekolah seperti poster, baliho, mading yang berisikam himbauan untuk hidup sehat berprestasi tanpa narkoba.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333.(har)
BNN Kabupaten Kediri Ajak Pelajar MTs Sunan Muria Mojo Melawan Narkoba BNN Kabupaten Kediri Ajak Pelajar MTs Sunan Muria Mojo Melawan Narkoba Reviewed by KDR on September 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar