Jaga Kelestarian Alam, Satgas Yonif RK 136/TS Tanam 1500 Bibit Pohon



Maluku - Guna menjaga kelestarian alam serta ikut berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan program penghijauan di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-74, Satgas Yonif RK 136/TS tanam 1500 bibit pohon di Kota Ambon, Propinsi Maluku.

Penanaman bibit pohon yang bertema “Satu Pohon Sekarang 1000 Manfaat Di Masa Datang” tersebut dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin tanggal 15-16 September 2019 oleh jajaran SSK I dengan melibatkan Aparat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, organisasi pecinta alam, masyarakat serta siswa-siswi dari beberapa sekolah yang terdapat di Kota Ambon. 

“Tujuan dari kegiatan ini merupakan program penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74, selain itu penanaman 1500 bibit pohon itu sendiri dapat menjaga kelestarian alam di wilayah ambon dan dapat mencegah pemanasan global (global warming) serta mencegah terjadinya longsor dan banjir di musim penghujan” ucap Dan SSK I Kapten Inf Jimat Suryo Utomo.

“Hingga saat ini kami sudah menanam sebanyak 1050 bibit pohon, yang terdiri dari 200 bibit durian, 200 bibit mangga, 200 bibit coklat, 120 bibit mahoni, 110 bibit gandaria, 110 bibit kayu besi dan 110 bibit trembesi yang tersebar di Desa Wakal, lahan kosong pinggir pantai Desa Waitomu, dan di lahan air jebol waela Desa Negeri Lima. Sedangkan 450 bibit pohon lainnya akan ditanam di Hutan Kampung Rotan, Dusun Air Sakula, Desa Laha pada hari Kamis tanggal 19 September 2019 mendatang” jelasnya.

“Selain mengajak masyarakat dan siswa-siswi untuk selalu menjaga kelestarian hutan, pada kesempatan ini kami juga berpesan kepada mereka agar selalu menjaga dan melestarikan sumber daya laut dengan memasang spanduk yang bertuliskan “Laut Bukan Tempat Sampah, Jaga Kebersihannya dan Nikmati Keindahannya” lanjut Jimat Suryo.

Jimat Suryo berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan merawat bibit-bibit pohon yang sudah ditanam pada hari ini, sehingga bibit tersebut akan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pen
Jaga Kelestarian Alam, Satgas Yonif RK 136/TS Tanam 1500 Bibit Pohon Jaga Kelestarian Alam,  Satgas Yonif RK 136/TS Tanam 1500 Bibit Pohon Reviewed by Della on September 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar