Makam Jati Growong Bersih Dengan Karya Bhakti Spektakuler



Purbalingga. Jateng - Spontan Pemakaman umum Jati Growong Desa Sokanegara terlihat Bersih, Terang dan Indah dengan sengkuyung para anggota TNI, Polsek Kejobong dan Masyarakat yang bahu membahu membersihkan seputaran pemakaman umum dengan kegiatan yang digagas antara pemerintah desa Sokanegara dengan Kodim 0702 Purbalingga melalui Koramil 07/Kejobong.

Antusias terlihat dengan begitu banyaknya waga masyarakat Desa Sokanegara Kec. Kejobong tua dan muda dengan membawa peralatan seadanya yang turut hadir pada kegiatan ini. (26/9)

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, kata Danramil 07/Kejobong Kapten Inf Sarwanto S.Ip sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan. Disamping itu kegiatan tersebut juga merupakan momentum dalam rangka menyemarakan Hari ulang tahun TNI yang ke 74 ditahun 2019 yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dengan pentingnya gotongroyong dalam kebersihan lingkungan,” harapnya

“Dengan kerja bhakti semacam ini, mudah-mudahan mampu merekatkan hubungan yang harmonis antar warga dan menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong yang menjadi jati diri Bangsa Indonesia,” jelas Kapten Inf Sarwanto S.Ip

Selain Itu Kepala Desa Sokanegara Titin Handayani SE selain mengucapkan terimakasih, Titin juga memberikan apresiasi kepada semua masyarakat khususnya Koramil 07/Kejobong yang telah menggagas kegiatan bersih bersih Makam Jati gorong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan dan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," terang Kepala Desa Sokanegara yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Pen
Makam Jati Growong Bersih Dengan Karya Bhakti Spektakuler Makam Jati Growong Bersih Dengan Karya Bhakti Spektakuler Reviewed by tribunusantara on September 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar