Pelebaran Saluran Irigasi untuk Penuhi Kebutuhan Air Petani Desa Klampokarum





Lumajang - Babinsa Klampok Arum Koramil 0821/15 Tekung Serka Jamsuri mengatakan, bahwa untuk meningkatkan hasil produksi pertanian harus didukung dengan pemenuhan kebutuhan air yang cukup untuk lahan persawahan.

"Pemenuhan kebutuhan air untuk lahan persawahan adalah kebutuhan mendasar dalam mengelola
 pertanian, sehingga hasil produksinya dapat meningkat," katanya dalam kegiatan Pelebaran Saluran Irigasi, di lahan Kelompok Tani (Poktan) Harapan Makmur Dusun Darungan Desa Kelampok Arum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2019).

Jamsuri juga mengatakan, dengan dilakukan pelebaran saluran irigasi tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian yang ada di Desa Klampok Arum, sehingga proses tanam sampai panen tidak mendapat kendala dengan hasil yang lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Harapan Makmur Mistu menyampaikan, bahwa pelebaran saluran air  yang dibangun tersebut sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air lahan sawah petani.

Dirinya berharap dengan dibangunnya pelebaran saluran air tersebut, maka hasil produksi pertanian dapat meningkat sehingga dapat menunjang suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional sesuai dengan harapan pemerintah.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan menyukseskan pemerintah di bidang pertanian," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Pelebaran Saluran Irigasi untuk Penuhi Kebutuhan Air Petani Desa Klampokarum Pelebaran Saluran Irigasi untuk Penuhi Kebutuhan Air Petani Desa Klampokarum Reviewed by Tag on Oktober 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar