Pemenuhan Kebutuhan Air, Penting untuk Tingkatkan Hasil Pertanian



Lumajang, Biwaranews.com – Babinsa Purorejo Koramil 0821/18 Tempursari Serda Untung Subroto mengatakan, bahwa peningkatan hasil produksi pertanian perlu ditunjang dengan terpenuhinya kebutuhan air bagi lahan sawah.

“Terpenuhinya kebutuhan air itu sangat penting, sehingga nanti hasil produksi pertanian bisa lebih meningkat lagi,” katanya saat membantu pembangunan pintu pembagi air di lahan sawah Kelompok Tani (Poktan) Ngaji Khismo, Dusun Pasirejo Desa Purorejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Untung juga mengatakan, turut sertanya Babinsa dalam pembangunan pintu pembagi air, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Diharapkan dengan dibangunnya pintu pembagi air ini, dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian yang ada di Desa Purorejo, sehingga proses tanam sampai panen tidak mengalami kendala dengan hasil yang lebih meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Ngaji Khismo Akhmad Zainudin menyampaikan, bahwa pembagi air yang dibangun tersebut sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air lahan sawah petani, agar proses tanam sampai panen tidak mengalami kendala.

Dirinya berharap dengan dibangunnya pintu pembagi air tersebut hasil produksi pertanian dapat meningkat, sehingga dapat menunjang suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional sesuai dengan harapan pemerintah.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang selama ini telah mendampingi dan membantu petani, sehingga dapat mereka termotivasi untuk meningkatkan hasil panen,"  pungkasnya. (Pendim0821/Fj).
Pemenuhan Kebutuhan Air, Penting untuk Tingkatkan Hasil Pertanian Pemenuhan Kebutuhan Air, Penting untuk Tingkatkan Hasil Pertanian Reviewed by LBI on Oktober 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar