Plengsengan Sungai Desa Sumbermujur Dibangun untuk Antisipasi Longsor saat Musim Hujan Tiba





Lumajang - Sebagai antisipasi bencana longsor yang kemungkinan terjadi saat musim hujan tiba nanti, Pemerintah Desa (Pemdes), Babinsa dan masyarakat Desa Sumbermujur membangun plengsengan sungai, di Dusun Sidorejo Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Jamil mengatakan, bahwa dalam pelaksanaannya, pembangunan pelengsengan sungai tersebut adalah sepanjang 100 meter.

Menurut dia, dengan adanya saluran sungai yang berfungsi dengan baik di lingkungan, dapat menunjang terwujudnya kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, serta dapat mengairi persawahan.

“Masyarakat diharap dapat menjaga dan merawat sungai  yang ada, dengan selalu menjaga kebersihan dan kelancarannya, sehingga kebersihan serta kesehatan lingkungan dapat terwujud,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Mujur Safii mengungkapkan, bahwa pembangunan plengsengan pinggir sungai ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air dan adanya longsor waktu musim hujan.

“ Terima kasih kepada babinsa yang selalu membantu dan mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.(Pendim 0821/Fj)
Plengsengan Sungai Desa Sumbermujur Dibangun untuk Antisipasi Longsor saat Musim Hujan Tiba Plengsengan Sungai Desa Sumbermujur Dibangun untuk Antisipasi Longsor saat Musim Hujan Tiba Reviewed by Tag on Oktober 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar