Binter Terpadu Mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh Sebagai Kekuatan Pertahanan Negara





Kulon Progo. DIY - Kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0731/Kulon Progo dalam Binter Terpadu tahun 2019 ini adalah Karya Bakti TNI, Bhakti Sosial, Komunikasi Sosial dan Wawasan Kebangsaan. Terkait kegiatan tersebut, Senin 18/11/2019, Kodim 0731/Kulon Progo menerima Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Program Binter Terpadu dari Korem 072/Pmk, dipimpin oleh Kolonel Hari Santoso, S.Sos (Kasiter).

Kedatangan tim Wasev Korem 072/Pmk di Makodim 0731/Kulon Progo, diterima oleh Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., beserta Bupati dan Unsur Forkopimda serta Pejabat dari Dinas/Instansi terkait lainnya.

Tim Wasev Korem 072/Pmk bersama Forkopimda Kulon Progo dan Pejabat dari Dinas/Instansi terkait lainnya, selanjutnya melaksanakan peninjauan pelaksanaan karya bhakti pembersihan irigasi di Sawah Bulak Cilik Desa Tayuban dan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu.  Rombongan selanjutnya menuju Balai Desa Tayuban untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat Kulon Progo dan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan giat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar di Taman Budaya Pengasih  Kulon Progo.

Dandim 0731/Kulon Progo mengatakan bahwa lokasi karya bhakti nantinya akan  kami ajukan sebagai lokasi TNI Manunggal Membangun Desa, agar jalan untuk mengangkut hasil pertanian semakin lancar.

Kepada generasi muda Dandim berpesan agar jauhi narkoba dan hal-hal yang tidak menguntungkan bagi masa depan.  terapkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari, agar menjadi generasi muda yang bermanfaat dalam melanjutkan jalannya roda pemerintahan yang akan datang.  Hindari mabuk-mabukan, isi hari-hari dengan hal-hal yang positif.  Berkaiatan dengan Wawasan Kebangsaan, kepada para pelajar Dandim berpesan agar dicamkan, dipahami dan dimengerti apa yang telah disampaikan oleh narasumber.

Rangkaian kegiatan Binter Terpadu Kodim 0731/Kulon Progo, berlangsung dengan tertib, lancar dan berakhir dalam keadaan aman.  (Pendim 0731/KP).
Binter Terpadu Mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh Sebagai Kekuatan Pertahanan Negara Binter Terpadu  Mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh Sebagai Kekuatan Pertahanan Negara Reviewed by Della on November 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar