Guru PAUD Kecamatan Padang Mendapat Pelatihan Dasar PBB





Lumajang, www.biwaranews.com  – Sebagai upaya meningkatkan kedisplinan dan kebersamaan, serta meningkatkan kekompakan dan kerja sama dalam mendidik siswanya, Koramil 0821/20 Padang memberikan Pelatihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Guru Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Padang, bertempat di halaman Makoramil 0821/20 Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Dalam pelatihan tersebut, Danramil 0821/20 Padang Lettu Inf Kaulan mengatakan, bahwa sebagai seorang Guru diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada anak didiknya. Oleh karena itu, dengan terbiasa bersikap disiplin di lingkungan sekolah, maka peserta didik akan turut mencontohnya.

"Guru adalah figur yang selalu menjadi contoh dan panutan, sehingga apa yang dilakukan akan selalu diperhatikan dan diikuti oleh peserta didiknya," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Guru PAUD Kecamatan Padang Tutik Miarsah menyampaikan, pembekalan kepada Guru PAUD dengan latihan PBB merupakan upaya untuk meningkatkan kedisiplinan guru, sehingga nantinya dapat memberikan contoh tentang perilaku disiplin dan kebersamaan kepada anak didiknya.

Ia juga mengatakan, bahwa selain meningkatkan kedisiplinan guru, pelatihan tersebut juga sebagai persiapan untuk mengikuti lomba PBB kreasi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 November 2019mendatang di Alun-alun Lumajang.

"Kalah dan menang dalam lomba adalah hal biasa, yang terpenting Guru PAUD Kecamatan Padang dapat menjadi guru yang kompak dan berdisiplin tinggi, sehingga dapat mendidik generasi milenial menjadi penerus cita-cita bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Guru PAUD Kecamatan Padang Mendapat Pelatihan Dasar PBB Guru PAUD Kecamatan Padang Mendapat Pelatihan Dasar PBB Reviewed by tribunusantara on November 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar