Hari Ke-4 Australasia 2019, Sarah Ayu Tamaela Juara 1 di Kategori Ladies Open Division





Denpasar, Bali - Filipina menjadi tuan rumah kejuaraan internasional tembak reaksi Australasia dari tanggal 10-17 November 2019. Kejuaraan ini diikuti ribuan petembak dari seluruh dunia. Bahkan puluhan atlet tembak yang pernah juara dunia ikut berkompetisi mengadu kemampuan menembaknya di Negara Lumbung Padi.

Delapan puluh atlet tembak kontingen Indonesia optimis menjuarai kejuaraan ini. Mereka akan bermain diberbagai nomor individual dan team. Salah satu atlet Indonesia yang diunggulkan dan akan naik podium adalah Sarah Ayu Tamaela yang merupakan anggota Perbakin Bali.

Saat dikonfirmasi, Sarah Ayu Tamaela mengatakan, Australasia adalah salah satu lomba IPSC terbesar di tahun 2019 yang diadakan 3 tahun sekali. Kejuaraan ini bisa dikatakan lomba IPSC tersulit di tahun 2019, sebab para atlet harus menjajal 24 stage dan hampir semua stage berisi moving target (sasaran bergerak).

“Selain itu waktu perlombaan juga sangat lama yaitu 5 hari. Ini memerlukan endurance yang tangguh dan mental yang matang dan juga strategi yang jitu agar bisa naik podium,” kata Sarah Ayu Tamaela, Sabtu (16/11).

Sarah menjelaskan bahwa hasil sementara sampai hari ke 4 di nomor perorangan ada 5 atlet yang berpeluang naik podium. Bambang Trihatmodjo berada diposisi ke-4 di kategori Super Senior Open Division, Sarah Ayu Tamaela menempati posisi ke-1 di kategori Ladies Open Division dan Khalil Gibran Harahap diposisi ke-3 di kategori Production Division Junior. 

Sementara Hans Christian Pratama berada di posisi ke-4 di kategori Production Optic Division. Sedangkan  Sonny Prabowo masih diposisi ke-6 kategori Revolver Division.

“Selain di nomor perorangan, kita juga berpeluang menjadi juara di nomor beregu, yaitu di kategori Team Open Division Lady,Team Open Division Super Senior, Team Standard Division Lady, Team Standard Division Senior, Team Production Division dan Team Production Optics Division,” terangnya.

“Hari ini adalah hari terakhir perlombaan. Semoga semua atlet kita bisa menampilkan skill terbaiknya sehingga Bendera Merah Putih bisa berkibar di podium Filipina Australasia 2019,” harap gadis yang akrab disapa Sarah.

Sarah mengakui jika prestasi yang diraihnya tidak bisa didapat dari kerja keras saja, tetapi dukungan dan support terutama dari Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard selaku Ketua Perbakin Pengprov Bali jauh lebih penting.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Golose atas semua dukungannya sehingga kami memiliki kesempatan untuk bersaing di kancah internasional," imbuhnya. (Humas)
Hari Ke-4 Australasia 2019, Sarah Ayu Tamaela Juara 1 di Kategori Ladies Open Division Hari Ke-4 Australasia 2019, Sarah Ayu Tamaela Juara 1 di Kategori Ladies Open Division Reviewed by Della on November 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar