Kepala BNN Kabupaten Kediri Ajak Ratusan Siswa MAN 2 Kediri Bersama Sama Ciptakan Lingkungan Bersinar


KEDIRI,BIWARANEWS.COM - Guna mewujudkan Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba) BNN Kabupaten Kediri terus melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah Pada Kamis (28/11/2019).

Sebanyak 300 siswa dan guru dari MAN 2 Kediri  mendapatkan sosialisasi mengenai peraturan perundang-undangan No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK. SH. MM menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN di sekolah dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dan lingkungan pendidikan.


“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, serta membangun kepedulian dan kepekaan para guru-ortu-siswa akan bahaya narkoba,” kata AKBP Dewi.

Ia menambahkan, kegiatan yang ini sebagai bentuk kepedulian semua kalangan dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. kegiatan yang digelar oleh bagian hukum Kabupaten Kediri ini bersinergi Bersama BNN Kabupaten Kediri dalam upaya preventif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

“Di usia mereka yang sekarang adalah usia yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, perlu perhatian khusus tidak hanya dari pemerintah tapi semua masyarakat. salah satunya kegiatan pagi ini Bagian hukum bersama BNN hadir dalam membentengi pelajar supaya tidak terjerumus dalam kejahatan narkoba” tegasnya.

"faktor kurangnya keharmonisan dalam rumah tangga  dan teman pergaulan yang salah adalah salah satu motif anak memakai narkoba" tuturnya.

AKBP Dewi juga memaparkan kegiatan yang dapat dilakukan oleh pihak sekolah dalam memerangi narkoba dilingkungan sekolah seperti sosialisasi dan tes urin.

"Banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan seperti sosialisasi dan tes urin baik kepada siswa maupun guru bisa juga membentuk satgas anti narkoba dilingkungan sekolah"
"media dalam sekolah juga mempunyai pengaruh yang besar dengan pemasangan spanduk, baliho, poster yang berisikan himbauan bahaya narkoba" imbuhnya.
"ayo kita semua berperan aktif memerangi narkoba" pungkasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lain seperti dari Polres kediri, Kejaksaan Negeri Kediri dan pengawas pendidikan.

BNN Kabupaten kediri terus mendorong seluruh pihak untuk dapat berperan aktif memberikan wujud nyata dalam perang melawan narkoba ditambah sudah adanya Inpres No. 6 Tahun 2018  dan inbup tentang rencana Aksi P4GN semua tidak boleh diam dan cuek dengan kejahatan narkoba demi mewujudkan kabupaten kediri Bersinar (Bersih Narkoba).

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kab Kediri 0354-7415444 atau 082247566333.(har)
Kepala BNN Kabupaten Kediri Ajak Ratusan Siswa MAN 2 Kediri Bersama Sama Ciptakan Lingkungan Bersinar Kepala BNN Kabupaten Kediri Ajak Ratusan Siswa MAN 2 Kediri Bersama Sama Ciptakan Lingkungan Bersinar Reviewed by KDR on November 28, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar