KETERLIBATAN BABINSA AWASI DANA DESA



BOYOLALI. Babinsa Repaking Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Mustakim melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan masyarakat tepatnya di Dukuh Rekesan Dusun Traban Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali. Pada kesempatan ini Serma Mustakim membantu pengecoran jalan kampung, Minggu (24/11).

Dalam hal ini Serma Mustakim ikut memberikan semangat arahan dan pengawasan serta membantu pengecoran jalan agar masyarakat bisa menikmati, kegiatan ini terselenggara berkat realisasi program Dana Desa dari pemerintah dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Dengan adanya kerja antara TNI dan masyarakat nantinya akan terciptanya kemamunggalan antara TNI dan rakyat. Karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat setempat’, Kata Serma Mustakim.

Besar harapan dengan terjalinya kerja sama antara TNI dan masyarakat apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik. Dengan adanya kerja sama antara TNI dengan masyarakat negara menjadi kuat.

Serma Mustakim mengatakan, Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat sehingga kehadiran Babinsa menjadi penyemangat untuk bersama-sama membangun desa.

"Pengecoran jalan ini menjadi prioritas kami, agar memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan. Bahkan saat musim hujan pun jalan licin dan becek. Kini jalan tersebut telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui para pengguna jalan," terangnya.

Ditemui terpisah Kepala Desa Repaking Sugiyanto (54) mengatakan “Kami beserta seluruh warga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Babinsa Repaking Koramil 17/Wonosegoro  Kodim 0724/Boyolali Serma Mustakim yang selalu tampil didepan memotivasi dan memberi teladan kepada kami,” (Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)
KETERLIBATAN BABINSA AWASI DANA DESA KETERLIBATAN BABINSA AWASI DANA DESA Reviewed by tribunusantara on November 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar