Kodam XVI/Pattimura Cetak 300 Pembina Pramuka





Ambon - Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Ali Aminudin mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, memimpin sekaligus membuka Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka SWK Terpusat Tingkat Daerah, Kodam XVI/Pattimura, TA 2019, dengan tema “Melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Kader Pembina Pramuka Mahir Dasar Saka Wira Kartika Yang Handal Dan Profesional”, bertempat di lapangan Mako Yonif Raider 733/Masariku Jl. Laksdya. Leo Wattimena Ds. Waiheru Kec. Baguala Kota Ambon.Prov. Maluku, pada Senin (18/11/2019).

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Aster mengatakan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan pembina Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) terpusat tingkat daerah di Kodam XVI/Pattimura, yang berpengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan Pembina, Pamong dan Instruktur dalam kegiatan yang bersifat aktif, kreatif, inovatif, serta edukatif dan meningkatnya kader pembina Kursus Mahir Dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika yang memiliki kepribadian berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara “Budi Bhakti Bawa Laksana.

Lebih lanjut dikatakan, 300 orang peserta kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah di wilayah Kodam XVI/Pattimura terdiri dari Perwira dan Bintara disiapkan untuk menjadi kader pembina Kursus Mahir Dasar (KMD) pembina Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah ini dilaksanakan selama 4 hari sehingga waktu yang relatif singkat ini harus benar-benar di manfaatkan oleh Pelatih dan Peserta seefektif dan seoptimal mungkin, sehingga materi baik teori maupun praktek di pahami dan di kuasai dengan sebaik-baiknya. Hal ini penting karena para peserta akan menjadi pelatih dengan kualifikasi KMD sebagai pelatih Pramuka penegak”, ungkap Pangdam.

Diakhir sambutannya yang dibacakan Aster, Pangdam menekankan beberapa hal yang harus dipedomani diantaranya laksanakan kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika dengan gembira, semangat, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti seluruh Protap dan petunjuk tata tertib pelaksanaan kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika, serta perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, kepada penyelenggara dan pelatih, laksanakan kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dicapai hasil yang optimal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVI/Ptm Kolonel Arh FX. Mokoginta Sihotang, M.Sc., Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ka Kwarda Maluku Jacob Patty dan Ka kwarcap kota Ambon Anthony Gustav Latuheru. (Pendam16)
Kodam XVI/Pattimura Cetak 300 Pembina Pramuka Kodam XVI/Pattimura Cetak 300 Pembina Pramuka Reviewed by Della on November 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar