TNI Koramil 0821/05 Klakah Bantu Pembangunan Pagar Sekolah




Lumajang, www.biwaranews.com – Tempat belajar yang nyaman dan tenang merupakan salah satu faktor penunjang peningkatan mutu pendidikan, yang dapat dijadikan bekal bagi generasi milenial dalam meneruskan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Sujono saat melaksanakan karya bakti pembangunan pagar Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Darussalam, dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang bertempat di Dusun Krajan II RT 011 RW 002 Desa Kebonan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/11/2019).

Sujono juga mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang undang TNI Nomor 34 tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya adalah membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Binter Terpadu merupakan salah satu upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang yang melibatkan peran aktif masyarakat dalam pelaksanaanya,” jelasnya.

Dia berharap, dengan selesainya pembangunan pagar ini, siswa dapat belajar dengan tertib, tenang dan nyaman, sehingga proses elajar mengajar di Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Darussalam dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darussalam Kyai Nurhasan menyampaikan, bahwa pembangunan pagar tersebut sebagai upaya untuk memberikan rasa tenang dan nyaman bagi siswa, sehingga mampu memahami materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, pagar yang dibangun tersebut sepanjang 50 meter dengan tinggi tiga meter, yang nantinya sebagai pembatas antara jalan desa dan pekarangan rumah warga dengan sekolah.

“Terima kasih kepada Danramil dan anggotanya, yang telah membantu pelaksanaan pembangunan pagar sekolah ini. Semoga dengan selesainya pembangunan tersebut dapat menambah kenyamanan dan keamanan lingkungan sekolah, sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
TNI Koramil 0821/05 Klakah Bantu Pembangunan Pagar Sekolah TNI Koramil 0821/05 Klakah Bantu Pembangunan Pagar Sekolah Reviewed by tribunusantara on November 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar