TPQ MIFTAHUL ULUM AL MUSTOFA BERANGKATKAN BELASAN JAMA AH UMROH





Pasuruan Jawa timur .TPQ miftahul ulum almustofa...       
yang di asuh oleh al ustad H.subhan gumeng kalirejo kraton pasuruan memberangakatkan belasan jama ah umroh .senin 18/11/2019

tentu tidak mengherankan lagi bagi kaum Islam bahwa umroh adalah satu salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Pada istilah teknis syari'ah, Umrah berarti melaksanakan tawaf di Ka'bah dan sa'i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram  yang diambil dari miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil.

Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu  disetiap hari, bahkan setiap bulan,dan setiap tahun) tentunya ini salah satu perjalanan yang sangat membahagiakan dan paling di dambakan bagi setiap orang islam di suruh dunia.dan itu pun tidak semua orang bisa melaksanakan nya hanya bagi orang-orang yang mampu dan memang sudah mempunyai panggilan dari alloh SWT.betapa beruntungnya bagi orang yang bisa melaksanakan nya.

Pada kali. sejuta kabahagiaan dirasakan oleh keluarga bapak samu i beserta istrinya solihati yang sa at ini bisa melaksanakan ibadah umroh/ziarah  ke tanah suci mekah.. beribu-ribu ucapan kata rasa syukur kahadirat alloh Swt. Karna tahun ini saya beserta istri saya bisa menunaikan ibadah umroh / ziarah ke tanah suci mekah harus saya aku bahwa ini semua akan menjadi sejarah dan momen kebahagian yang tidak bisa saya  lupakan lebih- lebih saya berharap  bisa menunaikan ibadah H untuk melengkapi rukun (islam) yang ke 5.,(ungkapnya)

Hal senadapun terucap dari keluarga H.fatoni beserta istrinya Hj hunaini yang juga ikut serta berangkat umroh yang tergabung dalam satu rombongan Al ustad H.subhan. H.fatoni berkata..meski saya sudah menunaikan ibadah haji bersama istri saya. namun kerinduan akan tanah suci mekah .. selalu menjadi impian di benak saya.karna tiada satu perjalanan yang menyenangkan di dunia ini selain perjalanan menuju kota mekah dan bisa berziarah ke makam Rosululloh .(terang nya.)

Semoga bagi para jama ah selalu di kelancaran dan kesehatan dan tidak kalah pentingnya  semoga Alloh Swt.selalu melimpahkan Rahmat dan Nikmatnya kepada para rombongan jama ah dan semoga para jama ah selalu berada dalam lindungan alloh Swt .Amin Allohumma amin.(imbuhnya)

Ismail:
TPQ MIFTAHUL ULUM AL MUSTOFA BERANGKATKAN BELASAN JAMA AH UMROH TPQ MIFTAHUL ULUM AL MUSTOFA BERANGKATKAN BELASAN JAMA AH UMROH Reviewed by Della on November 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar