Uang Penipuan Bos First Travel Tidak Kembali Ke Para Korban




Batal menunaikan ibadah ke tanah suci karna dibohongi pemilik dan bos besar first travel,  apesnya lagi, uang para korban pun dipastikan tak akan kembali.

Mereka dipastikan akan gigit jari lantaran Uang yang menjadi barang bukti kejahatan permasalahan first travel akan dilelang dan hasilnya menjadi milik negara.


Kejaksaan negari (Kejari) Depok segara melaksanakan proses lelang barang bukti sitaan dan juga uang, diserahkan ke negera sebagaimana keputusan pengadilan terkait kasus first travel yang memiliki kekuatan hukum tetap

“Otomatis duit hasil lelang nanti masuk ke negeri seluruh, ” kata kepala kejaksaan negara depok, yudi triadi, belum lama ini, dilansir dari vivanews.
walaupun permasalahan pencucian duit tersebut tidak merugikan negera, tetapi majelis hakim telah memutuskan barang bukti dikuasai negara

Pencucian duit tersebut, kata yudi, berasal dari duit yang didapat dari owner first travel, yang merupakan uang setoran umrah dari para calon jemaah.

Setelah itu duit dari para calon jemaah sebesar rp1 miliyar dibelanjakan oleh bos first travel untuk keperluan berbagai macam kepengurusan dan  administrasi


“Nah, bahwa nanti (barang sitaan) dijual, uangnya milik siapa? ” ucap dia.


Karna itu, bagi yudi, majelis hakim membikin keputusan kalau duit hasil lelang kuasai negara. Masalah tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi silang sengketa diantara masing-masing korban.

Ia melanjutkan bahwa, nasib korban first travel, yudi menuturkan, pihaknya meminta agar para korban mengikhlaskan uangnya, anggap saja seperti sedekah.

Uamg dari hasil lelang tersebut, dikuasai oleh negara akan dipergunakan untuk keperluan negara dan masyarakat banyak.



“Kalau mereka (para korban) sudah hasrat umrah tetapi diakalin (bohong, sudah sama itu (pahalanya) bahwa di agama islam, ” ucap yudi.


( sumber: https: //www. viva. co. id/berita/metro/1188188 – korban – first – travel – gigit – jari – hasil – lelang – barbuk – diambil – negara )
Uang Penipuan Bos First Travel Tidak Kembali Ke Para Korban Uang Penipuan Bos First Travel Tidak Kembali Ke Para Korban Reviewed by Della on November 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar