Danbrigif 19/Katulistiwa Pimpin Sertijab Danyonif 642/Kapuas



Sintang, Kalbar - Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas dari Letnan Kolonel Inf Condro Edi Wibowo Kepada Letnan Kolonel Inf Alim Mustofa, Sabtu(30/11/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Kolonel Inf Win Nindar sebagai Inspektur Upacara. Ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru di hadapan Komandan Brigif 19 /Khatulistiwa.Sabtu(30/11/2019).

Sertijab itu juga, ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta tongkat komando dari pejabat lama, diserahkan kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Win Nindar mengamanatkan, serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kps ini dilakukan, dalam rangka kepentingan pembinaan satuan.

Sejalan dengan itu, maka serah terima jabatan juga bertujuan untuk merealisasikan pembinaan personil dengan memberikan kesempatan pengembangan wawasan dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalitas dalam menghadapi penugasan selanjutnya.

“Junjung tinggi profesionalitas berlandaskan pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Terus tingkatkan disiplin dan bangun soliditas keprajuritan berbasis semangat dan wawasan kebangsaan yang kuat,” jelasnya.

Komandan Brigif 19 /Kh Kolonel Inf Win Nindar selaku Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Condro Edi Wibowo yang dengan segala ketekunan, ketulusan dan semangat pengabdiannya telah menyelesaikan tugasnya sebagai Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas dengan baik, dan pimpinan memberikan kepercayaan jabatan yang baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XII/Tpr._

Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Alim Mustofa didampingi Istri, saya ucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas. Selamat datang dan Segera orientasi dan kenali lingkungan satuan, belanja masalah sebanyak-banyaknya sebagai dasar untuk menyusun langkah-langkah kedepan dalam memimpin satuan agar dapat tercapai keberhasilan tugas satuan. Satu hal yang perlu saya ingatkan, keberhasilan yang kita raih selama ini, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh keluarga. Untuk itu, pelihara keharmonisan keluarga dengan saling mendukung, saling mengisi atau melengkapi, serta saling menghormati dan menghargai.

Hadir pada upacara itu, Danrem 121/Abw yang di wakili oleh Kasi Pers Korem 121/Abw Kolonel Inf Abdul Rahman, Bupati Sintang, Bupati Melawi, Bupati Sekadau, Bupati Sanggau, Dandim 1204/Sanggau, Dandim 1205/Sintang, Dandim 1206/Putusibau, Kapolres Sintang, Kapolres Sanggau, Kapolres Sekadau,. Kapolres Melawi, Ketua DPRD Sintang, Ketua DPRD Melawi, Ketua DPRD Sekadau, Ketua DPRD Sanggau, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Sekda Sintang, Ketua MUI Sintang, Dan Yonif 645/GTY, Dan Yonif 644/, Dandenpom Sintang, Para Kabalag Jajaran Korem 121/Abw, Para Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pimpunan Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah.

Penrem 121/Abw
Danbrigif 19/Katulistiwa Pimpin Sertijab Danyonif 642/Kapuas Danbrigif 19/Katulistiwa Pimpin Sertijab Danyonif 642/Kapuas Reviewed by LBI on Desember 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar