Malam Tabliq Akbar Dan Mengaji Kebangsaan Di Makodim Ketapang



Ketapang,  Kalbar  -Malam hari ini, ratusan jamaah terlihat antusias walaupun di tengah derasnya hujan dengan berbondong-bondong mendatangi dan mengikuti Tablig Akbar dan mengaji Kebangsaan memperingati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama DR. Muhammad Nuruzzaman,M.si yang berlangsung di lapangan Makodim 1203/Ktp Jln. Letjen S. Parman Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang.  Jum'at (29/11/19/

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Forkopimda, PCNU dan PHBI Kab.Ketapang kali ini hadir dalam acara Ketua MUI Kab. Ketapang KH.Drs. Faisol Maksum, Wakil DPRD Kab.ketapang Jamhuri Amir, Kadis Kominfo Drs. Marwannor, MM., Wakapolres Kompol Pulung Wietono, S.I.K.,Ketua PC NU Kab.Ketapang Drs H. Satuki Huddin M.Si., turut mengumandangkan Sholawat bersama ratusan jamaah.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an S.I.P yang diwakili oleh Kasdim1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan ST, Dalam kata sambutannya menuturkan, Tabligh Akbar dan mengaji kebangsaan ini bertujuan untuk memperkokoh ukhuwah islamiah dan wathoniyah guna menangkal Radikalisme dan Terorisme,"tuturnya.

Dalam tausyiahnya DR.Muhammad Nuruzzaman,M.si,Menuturkan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang paling mendasar adalah bagaimana kita dapat mempedomani, mengamalkan dan mengevaluasi diri dalam mentauladani Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya sungguh sangat merugi apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, untuk itu mari kita jadikan ini sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas hidup sebagai umat yang berakhlaq Mulia sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kondusif aman dan cinta damai dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik dan sejahtera” tutur DR. Muhammad Nuruzzaman,M.si

Sementara itu ditempat terpisah Dandim mengatakan “semoga Kegiatan ini mempererat jalinan persaudaraan sebagai pondasi yang kokoh membangun Kab. Ketapang yang sejahtera lahir dan bathin, baldatun toyyibatun wa rabbun Ghofur.

Kepada seluruh panitia yang terlibat saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam menyiapkan acara ini. Semoga melalui kegiatan ini semakin memperkokoh keimanan kita kepada ALLAH SWT,”Pungkasnya.

Usai acara Ketua panitia Herisas, S.AG.,SH.,M.HI. yang juga menjabat Wakil Ketua Tanfidziyah ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi-tinginya kepada masyarakat, jama’ah Khususnya Forkopimda, PCNU dan PHBI Kab.Ketapang atas dukungan dan kerjasamanya sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,”ungkapnya.(Kodim 1203)
Malam Tabliq Akbar Dan Mengaji Kebangsaan Di Makodim Ketapang Malam Tabliq Akbar Dan Mengaji Kebangsaan Di Makodim Ketapang Reviewed by LBI on Desember 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar